Home / Kesehatan / FAJAR.CO.ID | JARINGAN NASIONAL

FAJAR.CO.ID | JARINGAN NASIONAL



FAJAR.CO.ID – Kekurangan vitamin A dalam tubuh dapat memengaruhi regulasi sel lemak dan hormon yang dilepaskan. Vitamin A juga berperan dalam menjaga berat badan yang sehat. Ini seperti dikutip dari Prevention.com.

Lalu, bagaimana jika tubuh kekurangan vitamin lain, misalnya D, apakah hanya tulang dan gigi yang terpengaruh?

Ekspresi kesedihan keluarga SBY antara Ani Yudhoyono dengan peristirahatan terakhir

Vitamin D tampaknya berperan dalam pelepasan leptin, hormon yang mengendalikan rasa lapar dan mengatur jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh. Jika tubuh kekurangan vitamin A dan vitamin D, maka akan berdampak pada berat badan Anda dan dapat menyebabkan obesitas.

Menurut Dr. Andika Widyatama dari KlikDokter yang membuat seseorang lebih gemuk bukan karena kekurangan vitamin A atau vitamin lainnya. Kondisi ini dapat terjadi karena nafsu makan meningkat karena kekurangan vitamin.

"Ya, sebenarnya kekurangan vitamin tidak dapat menyebabkan obesitas pada seseorang. Hanya saja, salah satu cara tubuh memberi sinyal bahwa kekurangan vitamin adalah dengan meningkatkan nafsu makan." , pasti semuanya akan dimakan dan itulah yang akhirnya membuat seseorang menjadi gemuk, "jelas Dr. Andika.

Kekurangan Vitamin A Dapat Menyebabkan Lemak?

Lagi pula, meskipun orang yang kekurangan vitamin pernah makan satu banyak (yang dimakan bukan makanan dengan gizi seimbang), tetapi tetap saja tubuh akan lemah. Karena masih lemah, ada keinginan untuk menghilangkannya dengan terus makan makanan tinggi gula dan lemak, sehingga itulah yang membuat Anda berat badan menjadi terlalu banyak.

Jadi kekurangan vitamin A tidak serta merta menyebabkan obesitas. Tetapi jika akhir-akhir ini selera makan Anda meningkat, Anda tidak boleh mengikuti keinginan ini atau Anda akan bertambah gemuk.

Cobalah makan banyak buah dan sayuran saat nafsu makan Anda tidak dapat dikontrol. Ketika vitamin A dan vitamin lainnya terpenuhi, nafsu makan Anda sually kembali normal. (jpnn)


Source link